Rabu, 03 Juni 2009

TIPS COUNTER STRIKE!

Counter Strike Tips

Walaupun telah ada selama bertahun-tahun hingga sekarang, Counter Strike terus berlanjut mendominasi dunia First-Person-Shooters multiplayer. Faktanya, modifikasi bebas untuk Half-Life ini tetap memiliki pemain-pemain online yang lebih banyak daripada game-game First-Person-Shooters top lainnya. Beberapa edisi Half Life sekarang menyertakan modul Counter Strike dan Counter Strike yang bisa dimainkan sendiri (menggunakan POD bot misalnya). Ini ada beberapa tips untuk memperbaiki permainan kamu. Semoga berguna.

Tembakan Beruntun
Karena Counter Strike mencoba untuk menirukan hentakan (recoil) dari senapan yang sesungguhnya, semakin lama kamu menahan/menarik pelatuk, akurasi tembakan peluru kamu menjadi berkurang. Terutama di kelas Rifle seperti AK-47, M4A1 (Carbine) dlsb. Dan kamu hanya menghabiskan peluru saja tanpa mengenai musuh. Untuk mencegah hal ini agar peluru kamu tidak sia-sia, silakan latihan menembak 2 atau 3 peluru saja sekali tembak.

Mengimbangi Hentakan
Memang kelihatannya seperti hal biasa, akan tetapi jika kamu tahu bahwa senjata kamu akan menghentak, ini memberikan sinyal ke kamu untuk mengimbangi hentakan tersebut sebisa mungkin, terutama agar target kamu tepat. Tentunya, semakin lama kamu menahan pelatuk senjatamu, lebih susah untuk mengimbanginya.

Mengisi Peluru
Mereload/mengisi peluru merupakan salah satu hal yang berbeda di Counter Strike dibandingkan game First-Person-Shooters sebelumnya. Ketika senjatamu kehabisan peluru, Kamu harus segera mengisinya dan walaupun untuk mengisi peluru bisa cepat, kadangkala bisa menjadi penentu antara hidup dan mati Grin. Dan jika ada waktu untuk mengisi peluru, usahakan mengisinya jangan jongkok.

Senjata ditangan
Pastikan bahwa tetap ada senjata ditangan kamu. Lebih cepat mengganti senjata (dari senjata utama menjadi pistol atau pisau) daripada mengisi peluru (reload) pada saat-saat kritis. Seorang pemain Counter Strike yang baik akan mengalahkan musuhnya dengan pistol atau pisau ketimbang mengisi peluru. wow Cool

Ubah Settingan Control
Dengan mengubah settingan control pada keyboard atau mouse atau menggunakan skrip, akan mempercepat pembelian item, perubahan senjata dll. Setiap pemain memiliki settingan sendiri sendiri tentunya. Akan tetapi penulis menggunakan settingan control default jika bermain Counter Strike Grin.

Melompat
Ketika kamu berada di daerah terbuka atau tahu bahwa ada beberapa sniper yang sedang mengincar kamu, sangat penting untuk bergerak secepatnya dan bergerak dengan gerakan yang tidak bisa diprediksi oleh musuhmu. Melompat, tapi jangan yang bisa diprediksi, dapat memaksa musuhmu untuk membidik secara vertikal maupun secara horizontal. Jika kamu beruntung, kamu dapat menembak kepala musuhmu (head shot) Wink atau mengenai musuh. Tapi jangan melompat terus terusan, nanti membuat kamu keliatan kaya orang yang ga ada kerjaan Cheesy

Belajar Mendengar
Suara merupakan bagian terbesar dari game First-Person-Shooters dewasa ini, memberikan informasi ke pemain dimana bunyi tembakan berasal atau seseoarang berjalan dibelakangmu. Silakan coba untuk belajar membedakan tipe senjata dari bunyinya. Ini akan membantu untuk mengetahui apakah kamu menggunakan pistol atau AK-47 untuk menyerang musuh. Sistem suara yang bagus dapat membuat perbedaan. Sejak versi 1.3 memungkinan untuk menggunakan komunikasi suara antar team, yang mana dapat membantu team untuk merubah strategi, mengetahui musuh ada dimana dlsb.

Penggunaan Granat
Granat di Counter Strike terbatas dan harus digunakan sebaik-baiknya. Penyerangan biasanya diawali terlebih dahulu dengan beberapa granat sebelum penyerangan yang sesungguhnya. Granat Flashbang, contohnya, akan membutakan sementara orang disekitar area granat flashbang dilontarkan dan membuat orang yang terkena efek granat tersebut menjadi lemah untuk diserang.

Jongkok dan Berjalan
Jongkok sambil berjalan tidak hanya menstabilkan senjata kamu, ini akan membuat kamu terlihat kecil untuk ditarget. Ingat bahwa jongkok sambil berjalan secara bersamaan dengan perlahan akan membuat kamu tidak terdeteksi oleh lawanmu.

Tempat Perlindungan
Gunakan Box penyimpanan atau benda lainnya untuk melindungi kamu. Ini membantu kamu untuk mengisi peluru jika diperlukan. Perlu diketahui, ada beberapa senjata yang sangat kuat di Counter Strike yang dapat menembus tembok atau benda lainnya. Ketika kamu berada disituasi yang tidak menguntungkan dimana terdapat granat didekat kamu, silakan jauhi tempat itu.

Kerjasama Team
Dalam banyak kejadian, sangat kecil kemungkinan untuk memenangkan suatu game di Counter Strike tanpa koordinasi team. Sebuah team biasanya membawa macam-macam senjata yang dikuasai oleh masing-masing anggotanya, karena senjata di kebanyakan game didisain dengan memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Jadi yang satu menutupi kelemahan yang lain. Disinilah penting nya sebuah kerjasaman team.

Berlatih, Berlatih dan Berlatih
Seperti kebanyakan game lainnya, cara yang terbaik untuk menjadi lebih baik adalah terus berlatih. Memang agak tidak mengenakan ketika kamu pertama kali bermain dengan pemain-pemain yang sudah berpengalaman, tapi dengan sedikit kesabaran, maka kamu akan menyamai atau bahkan melebihi skill mereka.

Sumber : internetgames.about.com

Have Fun! Go Counter Strike "SINGARAJA".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar